Chevrolet Gelar Media Test Drive SPIN di Solo

PT. General Motors Indonesia (GMI) sebagai pemegang merk Chevrolet di Indonesia hari ini menggelar acara test drive untuk media. Dengan mengusung tema The Spirit of Indonesia, kali ini GMI mengambil lokasi di Solo, Jawa Tengah

serta Yogyakarta untuk media bereksplorasi dengan produk terbarunya yaitu Chevrolet Spin. Acara berlangsung dari tanggal 18 hingga 20 Maret 2013 dan mengambil rute Keraton Solo – Borobudur – Prambanan –Yogyakarta – Puncak Ketep – Solo. Sebanyak 32 wartawan dari 28 media ikut serta dalam event ini.

Presiden Direktur General Motors Indonesia, Marcos Purty mengatakan, “Chevrolet telah melahirkan compact MPV sejati. Sebuah MPV yang bertenaga, lincah dan fungsional yang akan digemari oleh rakyat Indonesia.”

Chevrolet Spin merupakan kendaraan jenis compact MPV pertama yang ditawarkan General Motors Indonesia. Chevrolet Spin yang diproduksi di pabrik GMI di Pondok Ungu Bekasi ini khusus di desain dan diciptakan oleh dan untuk masyarakat Indonesia sehingga melahirkan sebuah kendaraan multi-fungsi baru yang unik dalam segmentasi kendaraan roda empat. Chevrolet Spin diharapkan memberikan nuansa yang berbeda, lebih maskulin, namun tetap mengusung unsur fungsional serta dinamis dari sebuah MPV.

Selain desain nya yang unik, Chevrolet Spin juga memiliki fitur-fitur yang menjadikan kendaraan ini berbeda dari pesaingnya. Fitur-fitur ini antara lain; bluetooth connection head unit, sistem penyejuk udara double blower dengan tambahan evaporator di baris ketiga, pilihan transmisi otomatis 6 percepatan dengan teknologi tiptronic, tampilan speedometer digital dan multi information display, serta pilihan 3 varian mesin yang berbeda yaitu 1.2L, 1.5L, dan 1.3L diesel. Semua fitur tersebut merupakan yang pertama di kelasnya dan tidak dimiliki MPV lain dikelas yang sama.

Tipe mesin 1.2L dan 1.5L dilengkapi oleh teknologi Dual VVTi serta tipe mesin 1.3L diesel dilengkapi dengan turbo charger sehingga memastikan kendaraan tetap memiliki torsi dan tenaga yang mumpuni, namun tetap mengeluarkan emisi yang rendah serta hemat bahan bakar.

“Kota Solo dan daerah sekitarnya kami pilih sebagai lokasi untuk mencoba Chevrolet Spin karena memiliki pemandangan alam yang menarik dan kondisi jalan yang beragam sehingga sangat cocok untuk merasakan performa Spin secara maksimal. Selain itu kawasan sekitar Solo dan Yogyakarta juga sangat mencerminkan kebudayaan Indonesia yang mengutamakan semangat kekeluargaan dan kebersamaan, cocok sekali dengan karakter Spin. Chevrolet Spin adalah sebuah kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) 7 penumpang yang menawarkan desain, fitur, serta performa berkendara yang prima”, jelas Maria Sidabutar, Public Relations Director GMI.

Dari segi bisnis, GMI mematok Chevrolet Spin sebagai salah satu model penting (back bone model) di Indonesia, yang tentunya akan menjadi salah satu kontributor utama terhadap volume penjualan Chevrolet di Indonesia melengkapi model-model lain seperti All New Aveo, Captiva, Colorado, Orlando, Spark, dan Trailblazer.
“Lahirnya Chevrolet Spin di Indonesia merupakan bukti komitmen General Motors Indonesia untuk terus memasarkan produk-produk yang sesuai untuk masyarakat Indonesia secara berkelanjutan”, tutup Purty. – Chevrolet Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *