Trailblazer Warisan 77 Tahun SUV Chevrolet

User Rating: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
PoorBest 

chevrolet trailblazer 2Trailblazer dianggap GM sebagai SUV terkuat yang dibuat Chevrolet untuk Indonesia.

Mobil ini melanjutkan warisan 77 tahun kiprah mobil-mobil SUV Chevrolet.
Untuk pertama kalinya, SUV melahirkan SUV lewat Suburban di 1935 lalu. Warisan itu kini berada di pundak Trailblazer.

"Trailblazer melanjutkan warisan 77 tahun Chevrolet yang telah melahirkan SUV yang inovatif dan bernilai tinggi, menawarkan rasa percaya diri, bergaya dinamis serta memiliki kombinasi mesin dan penggerak berkemampuan tinggi," ujar Presiden PT General Motors Indonesia Marcos Purty di Jakarta.
Mobil ini menurut Marcos sanggup melaju di segala varian. Dibekali dapur pacu empat silinder Duramax-turbo diesel yang menawarkan tenaga dan torsi yang besar.

Varian 2.5L LT menawarkan konfigurasi berpengerak dua roda (4x2), dengan ukuran mesin 2.500 cc transmisi manual lima percepatan. Sementara varian 2.8L LTZ menawarkan konfigurasi berpenggerak empat roda (4x4) dengan ukuran mesin 2.800 cc enam percepatan otomatis.

Mesin 2.800 cc mampu menghasilkan tenaga maksimum 180 PS pada putaran mesin 3.800 rpm dan torsi 470 Nm pada putaran mesin 2.000 rpm. Sementara itu, mesin 2.500 cc mampu menghasilkan tenaga maksimum 150 PS pada putaran mesin 3.800 rpm dan torsi 350 Nm pada putaran mesin 2.000 rpm.
Kedua mesin 2.500 cc dan 2.800 cc menawarkan komponen tahan lama dengan teknologi unik yang hanya membutuhkan perawatan sekali setiap 20.000 km – interval perawatan berjadwal paling lama di kelasnya.
Dasar dari kemampuan berkendara Trailblazer, baik on road dan off road adalah arsitektur body-on-frame yang kokoh.
Disokong oleh suspensi belakang independen five-link, fitur yang biasanya ditemui pada kelas lebih atas, yaitu premium SUV.
Penggunaan per keong pada seluruh roda juga menjadikan pergerakan suspensi Trailblazer menjadi lebih baik, sebuah keunggulan yang bermanfaat dalam kondisi-kondisi offroad dan memberikan kenyamanan yang sama seperti mobil sedan bagi para penumpang.

Fitur-fitur keselamatan yang dibenamkan ke dalam Trailblazer termasuk; Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan perlindungan kantong udara baik untuk pengendara maupun penumpang depan (baik untuk varian 2.5L LT dan 2.8L LTZ). Sementara khusus untuk varian 2.8 LTZ, fitur-fitur keselamatan tambahan termasuk; Electronic Stability Control (ESC), Hydraulic Brake Assist, Traction Control, Dynamic Rear Brake Proportioning, Panic Brake Assist, Limited Slip Positraction, Hill Start Assist, Hill Descent Control. Selain itu untuk pertama kali di kelasnya, Chevrolet mempersembahkan ventilated disc brakes untuk ke-empat rodanya. - Chevrolet Bandung

Sumber : detikOto