Intip Kehebatan Mesin Trailblazer Terbaru

User Rating: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
PoorBest 

Chevrolet Trailblazer 1Mesin baru Chevrolet Trailblazer membuat mobil SUV asal Amerika ini tidak bisa dipandang sebelah mata.

Nah mau tahu apa saja kehebatannya, yuk kita simak ulasan yang berikut ini.
Berbeda dengan mesin generasi sebelumnya Trailblazer diklaim Chevrolet bakal lebih asyik untuk dikendarai. Hal ini berkat tenaga lebih besar yang bakal menjadi senjata utama.

Mesin Duramax generasi kedua empat silinder MY14 plus mesin turbo diesel, membuat mesin berkapasitas 2.8 liter ini sanggup mengeluarkan tenaga hingga 200 tenaga kuda pada 3.600 rpm dengan peningkatan torsi capai 500 Nm pada 2.000 rpm.
Output torsi mesin 2.8 liter yang diberikan pun bakal setara dengan 178 Nm per liter, dimana mesin ini akan meningkatkan tingkat akselerasi, kinerja garis lurus, dan penarik (Towing) dan payload kendaraan.
Selanjutnya Chevrolet juga menjanjikan tenaga baru untuk mesin 2.5L, mesin ini akan memiliki tenaga hingga 163 tenaga kuda pada 3600 rpm dan memiliki torsi 380 Nm pada 2000 rpm.
Mesin baru yag dibangun kali ini lebih kuat, dimana mesin ini bisa menangani peningkatan output dan beban, dengan didesain ulang untuk meningkatkan daya tahan dan meningkatkan tenaga.
Dimana top speed keduanya bisa mencapai 180 km/jam dan hanya butuh 10,6 detik untuk bisa mencapai akselerasi 0-100 km/jam. Sedangkan untuk varian 2.5L bisa mencapai 11,7 detik untuk mencapai kecepatan 0-100 km/jam.
Sistem common-rail Trailblazer bakal mampu menyemburkan tenaga hingga 2.000 bar (29.000 PSI), selain itu untuk mesin 2.8 liter bakal memiliki Air pendingin (water cooling) dengan turbocharger variabel geometri untuk meningkatkan turbin dan mesin saat hidup,
Selanjutnya sistem Listrik EGR (Exhaust Gas Recirculation) bakal memiliki valve yang lebih besar, dimana intake manifold plastik dan kepala silinder akan memiliki ukuran yang lebih ringan.
Untuk Intake dioptimalkan dan knalpot didesain untuk meningkatkan kinerja intake dan dan mempermudah pembuangan.
Dan mesin ini pun terbilang irit dengan mampu mengkonsumsi bbm 7.8L/100km untuk 2.5L (transmisi manual). Sedangkan 2.8L (transmisi otomatis) varian dapat mengkonsumsi bahan bakar 9.4 L/100km.
chevrolet trailblazer duramax 1 chevrolet trailblazer duramax 2
Suara mesin lebih halus

Poros Balancer kali ini didesain untuk mengurangi kebisingan, getaran. Bahkan untuk sistem perangkat lunak kali ini diklaim bakal cepat merespon dan lebih akurat sesuai pengendara untuk tetap merasakan tenaga lebih.
Baik mesin 2.5 dan mesin 2.8 liter bisa mengadopsi bensin dengan kualitas Euro 4 hingga 6 (untuk standart mesin US).
Transmisi baru
Selanjutnya sebuah transmisi 6 percepatan terbaru juga bakal disajikan untuk memberikan kinerja terbaik dan membuat ekonomis dalam mengkonsumsi bahan bakar.
Dan untuk roda penggerak Trail Blazer juga bakal mengadopsi berbagai pilihan. Di antaranya All wheel drive, namun konsumen bisa memilih untuk menggunakan 2 wheel drive lebih halus.
Dengan memiliki beberapa pilihan roda penggerak, 2 wheel High (rear-wheel-drive only), 4 wheel High, 4 Low (with a ratio of 2.62) dan posisi netral. - Chevrolet Bandung

Sumber : detikOto