Fitur New Chevrolet Captiva

User Rating: Rating StarRating StarRating StarRating StarRating Star / 1
PoorBest 

New_captivaFitur New Chevrolet Captiva

Chevrolet meluncurkan SUV Captiva yang memiliki beberapa perubahan dengan teknologi dan desain baru untuk menjaga ketangguhan dalam berkendara. Kira-kira bagian mana saja yang mengalami perubahan?.

"Kami membawa segala perubahan baik sisi eksterior, interior dan fitur terbaru lainnya, untuk lebih memanjakan konsumen di Indonesia. Selain itu kami juga ingin mencoba membawa mobil kami lebih dekat lagi dengan konsumen, yang penting buat kami konsumen Captiva senang kita (Chevrolet-Red) senang," Ucap Presiden Direktur Michael Dunne, saat peluncuran New Captiva di Jakarta.

Dan inilah beberapa perubahan yang ditawarkan New Captiva.

Eksterior

Eksterior_New_CaptivaPada bagian bemper depan terlihat Perubahan lebih lebar dengan foglamp dan memang keren bila dilihat. Tak kalah dengan bagian bemper belakang yang lebih lebar dengan 2 knalpot yang ikut ditempelkan. Lampu belakang juga terlihat begitu sporty ditambah pelek yang memiliki desain baru, dan disertakan pula keyless entry di new door handle sehingga menambah kemewahan. Selain itu New Chevrolet Captiva juga mempertahankan anti-roll bars dan tuned suspension berdiameter besar on, dengan fitur penopang independen MacPherson di bagian depan dan pengaturan independent multi-link di bagian belakang.

Elemen-elemen inilah disinyalir mampu menghadirkan pengalaman berkendara dan performa canggih yang didapat pengendara dengan mengendarai SUV dari Chevrolet.

Interior

Interior-Mobil-Chevrolet-CaptivaUntuk menambah kenyamanan disaat berkendara, mobil ini dilengkapi dengan Dual Zone Climate control, yang memiliki peran untuk pengaturan suhu bagi pengemudi dan penumpang di depan. Begitu juga dengan sistem control AC pada lingkar kemudi pertama di kelasnya. Selain itu fitur Passive Entry Passive Start (PEPS), memungkinkan pengemudi mengunci pintu dan menyalakan mesin tanpa menggunakan kunci. Electrically-operated parking brake juga disediakan pertama kali dikelasnya menambah nilai lebih dari mobil asal Amerika yang satu ini. Begitu juga dengan 5-7 Konfigurasi kursi, dengan keluaran AC di tiga baris kabin akan menambah kenyamanan disaat berkendara. Terakhir soundproofing tambahan di kaca depan, pintu dan roof linings dan bulkhead untuk isolasi suara, getaran dan benturan (NVH – Noise, Vibration and Harshness) akan teredam lebih baik.

Mesin

Chevrolet Captiva menggunakan mesin 2.4L E85 4-silinder dengan Double Overhead Camshafts (DOHC), 16 valves dan Double Continuously Variable Cam-Phasing (Double CVC), 123 kW (167 PS) pada 5.600 rpm dan 23.4 kg-m (230Nm) pada 4.600 rpm. Jelas membuat mesin bensin ini tidak bakal kalah bersaing dengan kompetitor yang ada. Selain itu Chevy juga Tersedia pilihan mesin diesel berkapasitas 2.0L 4-silinder turbo-diesel dengan high-pressure common-rail fuel delivery system DOHC 16 katup, 120 kW yang mampu menyemburkan 163 PS pada 3.800 rpm, 40.7 kg-m (400Nm) dari 1.750 – 2.750 rpm. Menegaskan New Captiva mampu melahap segala medan jalanan.

Tidak lupa transmisi otomatis enam percepatan dengan Driver Shift Control (DSC) yang pertama di kelasnya juga mnambah nilai lebih dari pabrikan Amerika yang satu ini.

Anti-roll bars dan tuned suspension berdiameter besar, dengan fitur penopang independen MacPherson di bagian depan dan pengaturan independent multi-link di bagian belakang juga ikut disediakan.

Fitur self-levelling system yang secara otomatis mengatur secara konstan muatan kendaraan sehingga stabilitas dan performa kemudi tetap terjaga juga ikut diselipkan yang membuat New Captiva bisa menjadi SUV dengan fitur terlengkap didalamnya.

Nah bicara soal sistem penggerak roda, konsumen Indonesia bisa memilih apakah memilih untuk menggunakan roda penggerak 2 WD atau all wheel drive (AWD), karena kedua sistem penggerak roda ini juga ikut disertakan.

Fitur Keamanan

Untuk fitur keamanan, Chevy memasang rem cakram di semua Captiva yang dipadukan dengan rem Anti-lock Braking System (ABS), Hydraulic Brake Assist (HBA), Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Panic Brake Assist (PBA). Hill Descent Control (HDC) bekerja dengan system ABS dan EBD secara otomatis melambatkan kendaraan saat berada di lereng yang curam, mengoptimalkan traksi dan kontrol kemudi.

Tidak sampai disitu, traction control system (TCS), Electronic Stability Program (ESP) dan Active Rollover Protection (ARP), menambah lengkap fitur keamanan dari New Captiva.

Terakhir, fitur Dual front dan curtain SRS (Supplementary Restraint System) airbags dengan pengaturan kekencangan yang dapat disesuaikan. Hill Start Assist (HSA) yang mencegah kendaraan mundur tak terkendali saat rem dilepaskan di jalanan menurun juga ikut diselipkan. - Chevrolet Bandung