Chevrolet Colorado Dukung Kegiatan Industri Pertambangan di Kalimantan Timur

User Rating: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
PoorBest 

Berau, Kalimantan Timur, 14 Maret 2013 -  Perekonomian Kalimantan Timur pada 2012 mengalami peningkatan sebesar 6.04% (sumber: Bank Indonesia, Kajian Ekonomi Regional Provinsi Kalimantan Timur 2012), hal ini didorong oleh pertumbuhan positif di sektor pertambangan dan

penggalian. Dalam upaya mendukung sektor pertambangan, General Motors Indonesia bersama dengan PT. Nusantara Auto World (NAW) hadir di Berau, Kalimantan Timur untuk berpartisipasi melalui serah terima 36 unit Chevrolet Colorado kepada PT. Berau Coal yang berlangsung hari ini.

“Penggunaan Chevrolet Colorado ini menjawab kebutuhan kendaraan dengan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan industri pertambangan di daerah Kalimantan Timur. Chevrolet Colorado telah dirancang dan dibangun sebagai truk pickup midsize paling kuat dengan performa tertinggi di kelasnya,” ujar  Marcos A. Purty, President Direktur GM Indonesia.

Sementara itu, di hari yang sama, untuk memanfaatkan Chevrolet Colorado secara optimal dan mengedepankan aspek keamanan dan keselamatan penggunanya, GM Indonesia menggelar pelatihan ‘Colorado Safety Training’ bersama PT Nusantara Auto World (NAW) bagi para pengemudi dan staf PT Berau Coal untuk mendalami product knowledge dan merasakan mengendarai Chevrolet Colorado, termasuk spesifikasi mesin, perawatan, serta fitur-fiturnya..

Marcos menegaskan komitmen Chevrolet secara global bahwa keamanan adalah prioritas utama diatas segalanya, “Safety is our overriding priority,” dan hal ini berlaku bagi siapa pun yang akan menggunakan produk Chevrolet tanpa terkecuali.

Kendaraan jenis pickup double cabin tumbuh pesat khususnya di pasar Kalimantan.  Sebagai pickup midsize pertama bermesin all-new Duramax turbo-diesel 2.500cc yang memberikan keunggulan dari kombinasi kinerja mesin yang maksimal serta hemat bahan bakar, Chevrolet Colorado diyakini mampu memenuhi kebutuhan pasar double cabin di pulau Kalimantan dengan bentang alam dan keadaan jalan yang cukup menantang.  Terutama untuk industri pertambangan, perkebunan, gas dan perminyakan, serta angkutan barang dan jasa yang terus berkembang seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang positif.

All-new  Chevrolet Colorado dikembangkan di lima benua selama 5 tahun dengan menghabiskan dana sebesar USD2 miliar atau sekitar Rp 18 triliun.  Pickup truk yang akan dipasarkan di 60 negara di dunia ini memiliki fitur, teknologi, desain eksterior dan interior terbaik serta paling mutakhir dan telah menempuh jarak sejauh 2,5 juta kilometer selama masa pengembangan.

Untuk keseluruhan komponen mesin,  pihak GM merancang mesin all-new Duramax turbo-diesel untuk dapat bertahan hingga jarak 240.000 kilometer.  Mesin 2.5-liter menghasilkan tenaga 150 tenaga kuda (110 kW) dan torsi sebesar 258 lb.-ft.  (350 Nm).

Seluruh varian All-new Chevrolet Colorado yang dijual di pasar Kalimantan  bertransmisi manual lima-kecepatan  dilengkapi Electronically actuated part-time transfer case dengan dua-kecepatan yang hanya tersedia pada varian kendaraan four-wheel-drive saja. - Chevrolet Bandung