'Berotot Kekar', Trailblazer Siap Bersaing

User Rating: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
PoorBest 

chevrolet trailblazer 3Dengan desain wajahnya yang berotot, All-New Chevrolet Trailblazer siap bersaing pada segmen kelas SUV di pasar Indonesia.

Mobil ini rencananya akan masuk ke Indonesia tahun ini juga.

"Saya yakin Trailblazer bisa bersaing di pasar Indonesia," kata Presiden GM Asia Tenggara Martin Apfel, di sela-sela ramainya peluncuran Trailblazer di Bangkok, Thailand, Rabu (21/3/2012) .

Apfel mengatakan, Trailblazer memiliki banyak kelebihan dibandingkan kompetitornya. Kelebihan ini tercermin dari segi desain, mesin dan juga interior Trailblazer. "Penampilannya sangat fresh dengan banyak kelebihan," katanya.

Sementara itu, Global Vehicle Chief Engineer Roberto Rempel mengatakan proses pembuatan Trailblazer sudah dilakukan sejak 2005.

"Kita mulai bekerja sejak Agustus 2005," katanya.

Roberto mengatakan, waktu panjang ini dilakukan untuk perencanaan, pengumpulan data dan pengujian.

"Dari komparasi yang dilakukan kita yakin benar-benar ada di depan," katanya.

All-New Chevrolet Trailblazer menggunakan mesin empat silinder Duramax turbo-diesel, masing-masing dengan kapasitas 2.5L dan 2.8L. Mesin tersebut menggabungkan berbagai teknologi yang ditujukan untuk mengoptimalkan keseimbangan dari tenaga, performa dan penghematan bahan bakar.
Varian mesin tertinggi 2.8L, dilengkapi dengan variable-geometry turbocharger (VGT) untuk mengoptimalkan efisiensi tenaga mesin, dan sebuah balancer-shaft untuk meningkatkan kehalusan mesin.
Kedua mesin memiliki komponen yang dirancang untuk bertahan selama 240.000 kilometer, meningkatkan daya tahan dan kehandalan serta memiliki biaya perawatan yang efisien.
Ditawarkan dua pilihan transmisi – manual lima-percepatan dan otomatis enam-percepatan yang menampilkan electronic shift-control dengan kapabilitas clutch-to-clutch dan sebuah electro-hydraulic control module.
Mesin 2.8 liter menghasilkan tenaga maksimal 180 tenaga kuda (132 kW) dan torsi maksimum 470 Nm dengan transmisi otomatis enam-percepatan serta torsi maksimum 440 Nm untuk transmisi manual lima percepatan.
Sementara mesin 2.5 liter menghasilkan tenaga maksimum 150 tenaga kuda (110 kW) dan torsi maksimum 350 Nm.

- Chevrolet Bandung
M Luthfi Andika - detikOto